terima kasih telah mengunjungi blog saya . . . .

Kamis, 18 November 2010

AWAL MULA KEBLOBOK MOTOR CB CLUB JUANDA

Berawal dari beberapa pemuda yang hobby ngopi di warung dekat pom bensin sedati juanda, dan sama-sama memiliki motor Honda CB (yang kelihatan tua namun “ready”) dan sama-sama suka keluyuran, tercetuslah ide untuk mendirikan sebuah perkumpulan dalam bentuk Club Motor CB yang saat ini dikenal dengan sebutan KEBLOBOK MOTOR CB CLUB, tujuannya untuk mempermudah bertukar pikiran dalam merawat Motor Tua juga agar tercipta keakraban sesama Bikers serta membina rasa persaudaraan antar club-club motor yang ada di Indonesia.

KMCB didirikan dengan cara positif tentunya juga memiliki tujuan untuk menggali, memberdayakan dan mengembangankan setiap potensi yang dimiliki oleh para anggotanya.
Juga tertekat untuk turut mensukseskan kampanye Polisi, yakni untuk selalu mematuhi Peraturan Lalu Lintas.
Saat ini tidak kurang dari 50 anggota tetap yang bergabung , yang memiliki agenda berkumpul pada setiap malam Minggu di depan Pintu masuk pom bensin Sedati dekat Bandara Juanda.............

Jambore CB Indonesia Nganjuk 10-10-2010

Dulur-dulur CB Sak Indonesia nek perlu seluruh dunia MOnggo sederek kumpul teng Nganjuk meramaikan JAMBORE CB INDONESIA.
Siapkan Kuda Besi, kondisi Badan seng paling penting SANGGU ne dolor heheheh….
                             Undangan Jambore CB Indonesia Nganjuk 10-10-2010  


                                                                       Peta lokasi Acara



 
Mercendise Acara

Ayo yg merasa pendekar-pendekar CB di seluruh indonesia…buktikan merahmu heheh koyok seponsor ae…

NGegas Tanpa Batas…kabeh seng seneng CB pasti mrene..Bagi yg telah membaca undangan ini wajib hadir, jerene pak ustat kan nek di undang wajib teko heheheh…

AYo maju trus CB Indonesia…..

Halal bi halal Kampung CB JATIM di Sidoarjo


Bulan Ramadan telah usah waktunya bermaap-maapan. tak ayal punggawa-punggawa CB se indonesia juga pernah punya salah dan khilaf.dalam kesempatan yg baik ini semuanya berkumpul bermaap-maapan bersilaturohmi seduluran guyup lan rukun. ya kata-kata itu yg kemaran sering terdengan pada acara Halal bi Halal Kampung CB se JATIM di Stodion Jenggolo Sidoarjo. ratusan bahkan Ribuan Brikers Pecinta HOnda CB tumplek Blek dadi sitok nang kene hehehhe ujar salah satu brikers kemaren.acara makin malam makin meriah.dulur2 dari luar jawa timur banyak yg dateng.wah jadilah even ini seperti Halal bi Halal CB se Indonesia hahahahahah…
CLub2 CB se indonesia kumpul semua, Tak lupa pula CB Tech KRian yang setiap ada Event CB tak pernah absen.ora penak tanggan nek ora mlintir Gas…ujar bro Saripan(mas joko ) sesepuh sekaligus pendiri Club CB tech Krian. la wong iki tuwek-tuwek Blakraan hahahah….ono seng ngomong ngunu
meski duduk ber alaskan tanah guyup lan rukun iku seng UTama.

alhamdulillah keluarga besar CB tech bisa menghadiri acara kemaren.semua hadir semua di ajak dari anak istri adek kakak berkumpul semua ber Halal bi Halal….
Bravo…CB Indonesia…..
Ojo lali Tgl 10 -10-10…Jambore neng nganjuk…ngone Mbahe CB hahahahahahah

HASIL RAPAT CB JAWA TIMUR DI SIDOARJO

Assalamualaikum Wr Wb..
Dalam acara Halal Bi Halal kampoeng CB Jawa Timur,yg di selenggarakan di GOR Jenggolo Sidoarjo tanggal 25 September 2010,juga kita sertakan acara Pertemuan CB JATIM,dengan agenda : 1.Pemilihan Kordinator CB JATIM 2. Pemilihan Kordinator Wilayah CB JATIM 3.Program Kerja CB JATIM dengan di ikuti oleh Ketua-ketua Club CB se Jatim yg datang pada acara tersebut,maka agenda mulai dibahas satu persatu,dengan mengexplor gagasan ,pandangan,pemikiran dll dari peserta rapat,maka hasil yg bisa dicapai dalam rapat itu adalah: Pembagian Zona-zona Kordinasi CB Jawa Timur berdasarkan wilayah geografis,meliputi :
Zona I meliputi wilayah Gresik,Surabaya,Sidoarjo,Krian. Kordinator : Agus Brewok dan A’an

Zona II meliputi wilayah Pasuruan ,Probolinggo,Situbondo,Banyuwangi,Jember,Lumajang,Besuki. Kordinator : Sinyo, Jinonk,Sulis,Jeri

Zona III meliputi wilayah Malang Kota,Batu,Dampit,Tumpang,Kepanjen,Pandaan ,Tretes. Kordinator :Bebek,Koko, Dody

Zona IV meliputi wilayah Kediri,Blitar,Trenggalek,Tulungagung,Nganjuk,Pare,Wlingi. Kordinator : Agus, Budi

Zona V meliputi wilayah Pacitan,Ponorogo,Madiun ,Magetan, Ngawi . Kordinator Pak Pri,Andhi

Zona VI meliputi wilayah Mojokerto,Jombang,Gempol , Mojosari .Kordinator : Abah Mis

Zona VII meliputi wilayah Tuban, Bojonegoro,Lamongan. Kordinator :Akik

Zona VIII meliputi wilwyah Pulau Madura. Kordinator : Johan

Adapun Maksud dibagi Wilayah Zona CB Jatim,untuk memudahkan kordinasi dan transformasi informasi untuk kegiatan CB di Jatim demikian hasil rapat CB JATIM,adapun untuk agenda Pemilihan Kordinator CB JATIM akan diselenggarakan setelah Team Perumus membuat draft untuk tata cara pemilihan kordinator CB Jatim. saran ,masukan,usul ataupun kritik yg membangun dari saudara-saudara CB Se Jawa Timur kami tunggu untuk kemajuan bersama CB Jawa Timur……. BRAVO CB JATIM…!!

Kamis, 11 November 2010

TEKNIK PEMESINAN

Teknik mesin adalah ilmu yang mempelajari energi dan sumber energinya. Hal-hal yang dipelajari dalam teknik mesin banyak berurusan dengan penggerak-penggerak awal, seperti turbin uap, motor bakar, mesin-mesin perkakas, pompa dan kompresor, pendingin dan pemanas, dan alat-alat kimia tertentu.  
Secara khusus tujuan Program Keahlian Teknik Pemesinan adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten
Standar kompetensi yang digunakan sebagai acuan pengembangan kurikulum Program Keahlian Teknik Pemesinan adalah Standar Kompetensi Kerja NasionalIndonesia (SKKNI) pada Bidang Industri Logam dan Mesin. Standar kompetensi dan level kualifikasi keahlian Teknik Pemesinan dapat digambarkan sebagai berikut :
1.           Memahami dasar kekuatan bahan dan komponen mesin
2.           Memahami prinsip dasar kelistrikan dan konversi energi
3.           Memahami proses dasar perlakuan logam
4.           Memahami proses dasar teknik mesin
5.           Menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3)
6.           Menggunakan peralatan pembandingan dan/atau alat ukur dasar
7.           Mengukur dengan alat ukur mekanik presisi
8.           Menggunakan perkakas bertenaga/operasi digenggam
9.           Menggunakan perkakas tangan
10.        Menginterpretasikan sketsa
11.        Melaksanakan penanganan material secara manual
12.        Menggunakan mesin untuk operasi dasar
13.        Membaca gambar teknik
14.        Melakukan pekerjaan dengan mesin bubut
15.        Melakukan pekerjaan dengan mesin frais
16.        Melakukan pekerjaan dengan mesin gerinda
17.        Mengeset mesin dan program mesin NC/CNC (dasar)
18.        Memprogram mesin NC/CNC (dasar)
19.        Menggunakan mesin bubut (kompleks)
20.        Memfrais (kompleks)
21.        Menggerinda pahat dan alat potong
22.        Mengoperasikan mesin NC/CNC (Dasar)
23.        Mengelas dengan proses las busur metal manual
24.        Mengelas dengan proses las oksi-asetilen
25.        Kerja Plat Dasar
26.        Menggambar 2 D dengan sistem CAD
27.        Menggambar 3D dengan sistem CAD


SMK Negeri 1 Sidoarjo

SMK Negeri 1 Sidoarjo didirikan pada tahun 1975 yang pada awalnya berasal dari STM Sidoarjo ( Swasta ), yang berlokasi di Jalan Jenggolo No. 1 Sidoarjo dengan membuka 2 jurusan yaitu Teknik Mesin Produksi dan Bangunan Gedung.

Kemudian Pada tahun 2000 menjadi SMK negeri 1 Sidoarjo yang berlokasi di Jalan Monginsidi tepatnya di Desa Sidoklumpuk Kecamatan Sidoarjo dengan nomor telepon 0318965636. Seiring dengan tuntutan dunia usaha / industri dan juga kurikulum yang ada maka pada awal tahun 1999 menambahkan 5 Program Keahlian lagi sehingga menjadi 7 program keahlian.

Ketujuh Program Keahlian tersebut antara lain :
SMK N 1 Sidoarjo
  1. Teknik Kontruksi Kayu (TKY)
  2. Teknik Gambar Bangunan (TGB)
  3. Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL)
  4. Teknik Audio Video (TAV)
  5. Teknik Pendingin dan Tata Udara (TPTU)
  6. Teknik Pemesinan (TPM)
  7. Teknik Kendaraan Ringan (TKR)

Itulah tadi sekilas tentang SMK negeri 1 Sidoarjo, semoga situs ini bermanfaat sebagai sumber informasi yang valid, dan kami sampaikan terima kasih atas kunjungan anda ke situs ini.

Selasa, 09 November 2010

DEKLARASI CB ANTI NARKOBA

Deklarasi Bikers Anti Narkoba dan Deklarasi CB Club Bali

BNK Jembrana Kukuhkan CB Club Sebagai Bikers Anti Narkoba

Ratusan penggemar motor lawas yang tergabung dalam komunitas CB, yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan NTB, Sabtu (3/4) lalu menghadiri Deklarasi Bikers Anti Narkoba CB Club Jembrana dan Deklarasi CB Club Bali yang dibuka resmi oleh Bupati Jembrana I Gede Wibasa bertempat di parkir Pemkab Jembrana.
Dalam acara Deklarasi yang dihadiri 41 Club CB dari sejumlah daerah ini, selain dibuka oleh bupati juga dihadiri, Ketua DPRD Jembrana I Made Kembang Hartawan, Wakil Bupati Jembrana I Putu Artha, Kasat Rekrim Polres Jembrana, Ka Polsesk KP3 Gilimanuk ,Ketua CB Indonesia, Mbah Djo dan Ketua Harian CB Bali, Imanuel.
Dalam deklarasi Bikers Anti Narkoba, Wakil Bupati Jembrana selaku Ketua Badan Narkotika (BNK) Jembrana mengukuhkan CB Club Jembrana sebagai bikers anti narkoba dengan memberikan secara simbolis jaket Biker Anti Narkoba.
Dalam kesempatan tersebut Putu Artha mengatakan , deklarasi anti narkoba ini sebagai bentuk kepedulian kalangan pecinta motor CB untuk ikut berperan pencegahan atas bahaya narkotika.
Putu Artha mengajak seluruh kelompok masyarakat khususnya generasi muda untuk menyalurkan bakat, minat dan kemauan dengan melakukan kegiatan yang positif.
“Bagaimanapun juga pencegahan lebih baik daripada mengobati, karena pencegahan lebih murah dan lebih hemat dari mengobati.” ujar Artha.
Sementara itu Bupati Jembrana I Gede Winasa dalam sambutan sekaligus meresmikan acara Deklarasi Bikers Anti Narkoba yang dirangkai dengan Deklarasi CB Club Bali menyebutkan, pendeklarasian anti narkoba di Jembrana, merupakan langkah maju yang dilakukan oleh BNK Jembrana bersama CB Club Jembrana, ditengah meningkatnya kasus peredaran dan penggunaan narkoba di dunia.
“ Saya berharap deklarasi anti narkoba benar-benar diwujudkan dengan tindakan nyata dan diikuti oleh kelompok-kelompok bikers lainnya ,“tandasnya.
Ketua Panitia Deklarasi, I Ketut Gunawan mengatakan, digagasnya acara ini sebagai wujud kepedulian club motor untuk iut berperan aktif menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba.
“CB Club telah berkomitmen bersama BNK Jembrana untuk mencegah Narkoba, memang semestinya club motor tidak lagi asik-asik dengan touring tapi juga memiliki kontribusi dan bisa digerakkan dalam hal positif seperti pencegahan narkoba, atau kepedulian lingkungan atau hal –hal positif lainnnya, “ tukasnya.
Ketua CB Indonesia Mbah Djo mengaku salut atas prakarsa CB Jembrana dalam acara tersebut. Terlebih dengan didekalrasikannnya CB Club Bali. "Semoaga CB Club Bali semakin kompak," ujarnya

Ucapan Terimakasih
Keluarga Besar CB Club Jembrana
Mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan CB yakni :
CB Banyuwangi,
CB Wongserejo BWI,CB Riders Banyuwangi, CB Genteng, CB Alas Purwo, CB Jember, CB Otomotif Jember, CB Bondowoso, CB Situbondo, CB Besuki, CB Probolinggo, CB Delta Sidoarjo,CB Juanda Sidoarjo, CB Madiun, CBTC Watukosek, CB Dawar, CB Jombang, CB Pasuruan, MCBC Malang, CB Kepanjen, CB Batu, CB Prokalamor Biltar, CB Monters Jombang, CB Mojekerto, CB Lilin, CB Bojonegoro, CB Gresik, CB Lamongan, CB Terminal Surabaya, CB Paguyuban Surabaya, CB Metropolis Surabaya, CB HOT Surabaya, CB Pare Kediri, CB Anti Tobat Nganjuk, CB Sidoharjo Jeteng, CB Sragen, CB ASU (Anak Surakarta), CB Motuls Sragen, CB Pati Jateng, CB Cepu Blora Jateng, CB Tabanan, CB Singaraja, CB Denpasar, CB Karangasem, dan CB Lombok NTB.

Kamis, 04 November 2010

Mobil Tanpa Sopir

Semakin berjalannya waktu, semakin maju pula teknologi yang berkembang di dunia ini. Bagi saya perkembangan teknologi ini adalah salah satu motivasi buat saya agar selalu bisa melangkah ke depan agar tidak ketinggalan oleh persaingan yang semakin hari semakin ketat.
Pada hari selasa 20 juli lalu, sebuah tim ahli mesin di Italia menguji coba mobil tanpa sopir yang dibuatnya. Tidak tanggung-tanggung, mereka menguji mobil ini sejauh 8000 kilometer. Di mulai dari Italia menuju China dengan melewati Moscow, Siberia, dan Gurun Ghobi, dengan prediksi waktu yang di habiskan oleh perjalanan ini sekitar 3 bulan.
Perjalanan ini di lakukan oleh dua pasang mobil yang masing-masing pasangan terdiri dari mobil tanpa sopir yang tidak berisikan penumpang dan di ikuti oleh mobil biasa yang berpenumpang satu orang sopir dan dua orang teknisi yang bertugas untuk memperbaiki masalah-masalah kecil.
Mobil tanpa sopir ini memiliki pemindai laser dan kamera yang bekerja sama dan membantu untuk menghindari rintangan yang ada di depannya.
Proyek ini di pimpin oleh Broggi dan di kembangkan oleh Vislab dan di tes dengan system laboratorium di University of Parma. Dan di biayai oleh European Commission’s European Research Council dengan nilai bantuan dana sebanyak US$2,3 juta atau sekitar Rp. 20,8 miliar. Broggi mengatakan bahwa tes ini butuh pengembangan dan bukan tidak mungkin teknologi ini baru bisa di gunakan 20 tahun lagi.
Sebaiknya kita berdoa agar teknologi ini berhasil di kembangkan dan tidak ada lagi kecelakaan mobil yang di sebabkan karena kelalaian manusia.